22.6.09

Film Watchmen (scr.xvid-roar 2009)

http://samssushibar.files.wordpress.com/2009/03/watchmen-final-film-poster.jpg

‘Watchmen’ merupakan film yang diadaptasi dari 12 seri komik edisi terbatas karya penulis Alan Moore, Dave Gibbons dan John Higgins. Berbeda dengan film superhero lainnya, ‘Watchmen’ tidak melulu soal perseteruan antara yang baik dan jahat.

‘Watchmen’ dimulai dengan adegan pembunuhan Edward Blake alias The Comedian (Jeffrey Dean Morgan) yang dilakukan oleh seorang pria misterius. Merasa ada yang tidak beres dengan pembunuhan itu, Rorschach (Jackie Earle Haley) pun melakukan penyelidikan.

Rorschach mulai mendatangi superhero-superhero lain yang rata-rata sudah pensiun untuk mendapatkan petunjuk. Ia sangat yakin kalau pembunuhan The Comedian merupakan sebuah konspirasi yang ingin menghancurkan keberadaan superhero.

Di antara para superhero itu, hanya Silk Spectre II (Malin Akerman) dan Nite Owl (Patrick Wilson) yang sedikit percaya dengan Rorschach. Sayangnya ketika hampir mendapatkan petunjuk, Rorschach malah dijebak dan dijebloskan ke dalam penjara. Dari situ, misteri demi misteri pun mulai terkuak.

‘Watchmen’ bisa disebut bukan film aksi dan lebih pantas dilabeli sebagai sebuah film drama yang sarat dengan kisah romatis, konflik batin dan misteri para tokohnya. Film yang berdurasi 162 menit itu pun minim aksi, tidak seperti ‘X-Men’, ‘Spiderman’ atau ‘Iron Man’ yang 80 persennya adegannya adalah pamer kekuatan super.

Meskipun minim aksi, ‘Watchmen’ mampu menyuguhkan sesuatu yang berbeda dengan film superhero lainnya. Film produksi Universal Studios dan Paramount Pictures itu mampu menyindir penguasa-penguasa yang serakah.

‘Watchmen’ digarap oleh sutradara yang ada di balik kesuksesan ‘300′, Zack Snyder. Jadi tak heran jika film bersetting perang dingin pada 1985 itu menyuguhkan gambar-gambar yang sulit membuat mata Anda berkedip.


Download Film Watchmen (scr.xvid-roar 2009)
(CD1.avi 699.35MB)
Photobucket
(CD2.avi 700.17MB)
Photobucket

0 comments: